OSO dan TGB Yakin Elektabilitas Jokowi Naik Usai Debat Capres

Jumat, 18 Januari 2019 00:16 Reporter : Merdeka
OSO dan TGB Yakin Elektabilitas Jokowi Naik Usai Debat Capres Oesman Sapta terima kunjungan Ketua Parlemen Korsel. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) optimistis elektabilitas Capres Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam survei akan naik, usai debat perdana Capres Cawapres berakhir.

Oso juga yakin pemilih mengambang atau swing voter dan pemilih yang belum menentukan pilihan atau undecided voters bakal menjatuhkan pilihan ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira ini bagian yang akan meningkatkan survei. Jadi tolong lihat besok surveinya naik atau turun karena itu random," ucap dia di Hotel Bidakara, Kamis (18/1).

Menurut dia, ada pasangan calon yang menyuguhkan fakta dan rekayasa. "Hasil debat luar biasa antara fakta dan rekayasa," ucap dia.

Oso menjelaskan, rekayasa yang dimaksud ialah saat berdialog dalam memberikan argumentasi. "Ada yang direkayasa untuk masa depan, ada terekayasa untuk situasional," ujar dia.

Senanda, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi mengatakan, pasangan Jokowi-Ma'ruf memberikan kejutan di debat perdana. Ia mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap kemampuan dalam mempimpin Indonesia.

"Saya pikir kita surprise bahwa pak Jokowi termasuk Ma'ruf Amin semula diragukan oleh sebagian pihak, ternyata mampu tampil dengan meyakinkan," terang dia.

Atas hasil itu, TGB yakin perolehan suara pasangan nomor urut satu akan meningkat. "Saya pikir ini juga memperkuat keyakinan dari pemilih pak Jokowi dan Ma'ruf serta juga menarik segmen yang belum memutuskan selama ini. Saya yakin naiknya signifikan ya," tandas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini