Ombudsman Nilai Rektor UGM Kooperatif Soal Kasus Mahasiswi Agni

Selasa, 8 Januari 2019 17:42 Reporter : Purnomo Edi
Ombudsman Nilai Rektor UGM Kooperatif Soal Kasus Mahasiswi Agni UGM. ©Istimewa

Merdeka.com - Rektor UGM, Panut Mulyono mendatangi kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) ORI perwakilan DIY, Selasa (8/1). Kedatangan Rektor UGM ini untuk mematuhi panggilan dari ORI terkait dugaan maladministrasi UGM dalam penanganan kasus dugaan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswinya saat KKN di Pulau Seram, Maluku pada 2017 yang lalu.

Rektor UGM hadir di kantor ORI yang berada di Jalan Walter Monginsidi nomor 20, Kota Yogyakarta sekitar pukul 09.45 WIB. Sedangkan agenda pemeriksaan terhadap Rektor UGM terkait kasus Agni baru dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Kepala ORI Perwakilan DIY, Budhi Masturi, mengatakan pihaknya mengajukan tujuh pertanyaan kepada Rektor UGM terkait kasus dugaan pemerkosaan terhadap Agni.

"Pertanyaan yang diajukan itu seputar peran dan ketugasan Rektor. Kemudian tindak lanjut, langkah-langkah yang dilakukan untuk merespon persoalan tersebut," ujar Budhi.

Budhi mengatakan, Rektor UGM sangat terbuka terhadap kinerja ORI yang berkaitan dengan penanganan kasus tersebut. Semua pertanyaan yang diajukan dijawab dengan baik oleh Rektor UGM.

Budhi menuturkan penjelasan dari Rektor UGM dianggap mampu melengkapi hasil investigasi ORI terhadap penanganan internal UGM atas kasus Agni. Meskipun demikian Budhi masih enggan membeberkan hasil temuan tim investigasi bentukan ORI tersebut.

"Kehadiran Pak Rektor hari ini semoga bisa melengkapi hasil investigasi kami. Sehingga kami nanti dapat menyusun saran, dan tindakan korektif, agar bisa berkontribusi meningkatkan kualitas pelayanan di UGM. Substansinya apa kami belum bisa menyampaikan karena ini bagian dari proses pemeriksaan kami," kata dia. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini