KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mulai Bulan Mei, ATM di Sulsel berisi uang baru

Rabu, 11 Januari 2017 21:32 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Wiwiek Sisto Widayat. ©2017 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Uang baru tahun emisi (TE) 2016 saat ini masih penyesuaian masuk ke automatic teller machine (ATM). Rencananya Bulan Mei mendatang uang baru ini sudah bisa didistribusikan melalui ATM.

"Kemungkinan di triwulan ke dua nanti atau sekitar Mei atau Juni mendatang baru bisa via ATM. Kami harus tanya dulu ke provider ATM-nya," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat saat ditemui di Pasar Pabbaengbaeng, Makassar saat memantau harga cabai, Rabu (11/1).

Untuk mendistribusikan uang baru ini, kata Wiwiek, pihaknya bekerja sama dengan 12 bank. Di triwulan pertama tahun ini akan ditambah menjadi 56 bank. Selain melayani pendistribusian uang baru, juga melayani penggatian uang jelek dan lusuh.

Uang baru TE 2016 yang telah terdistribusi saat ini sudah mencapai Rp 80 miliar. Sisa stok yang ada dalam kas sebanyak Rp 75 miliar. Dan sementara ini masing menunggu lagi dropping dari pusat.

"Kita saat ini sementara menunggu dropping uang baru dari pusat sebesar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun," tuturnya.

Pendistribusiannya di Makassar dengan menggunakan satu mobil kas keliling. Yang disasar adalah pasar-pasar. Di Makassar ada lima pasar yang didatangi sejak Desember 2016. Sebelumnya, dua kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Rabu dan pekan depan mulai tiga hari karena ditambah lagi hari Jumat di 11 pasar. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Uang Baru

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.