Modus Traktir Makan & Cekoki Miras, Petani OKU Perkosa Siswi SMA di Kafe

Sabtu, 19 Desember 2020 01:37 Reporter : Irwanto
Modus Traktir Makan & Cekoki Miras, Petani OKU Perkosa Siswi SMA di Kafe Ilustrasi pemerkosaan. ©2015 Merdeka.com/www.weeklyvoice.com

Merdeka.com - Seorang petani, DP (30), ditangkap polisi karena melakukan tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Korban yang masih berstatus siswi SMA berinisial IM (17) mengadu ke orang tuanya dan akhirnya melapor ke polisi.

Perbuatan itu bermula saat korban berkenalan dengan pelaku melalui temannya. Setelah mendapatkan nomor kontak korban, pelaku mengajaknya ke salah satu kafe di Kecamatan Sinar Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Selasa (14/7) siang.

Di situ, pelaku membayari makanan apapun yang diminta korban. Sejurus kemudian, pelaku mencekoki korban dengan minuman keras hingga mabuk.

Merasa korban sudah bisa dikendalikan, pelaku mengajaknya ke kamar yang berada di kafe tersebut. Di kamar itulah korban diperkosa pelaku.

Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengungkapkan, tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya di Kecamatan Sinar Peninjauan. Sebelumnya, penyidik melakukan penyelidikan atas laporan korban didampingi orang tuanya.

"Benar, tersangka sudah ditangkap petugas di rumahnya beberapa hari lalu," ungkap Mardi, Jumat (18/12).

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 81 dan 82 Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. Penyidik mengamankan beberapa barang bukti, seperti baju, celana jeans, jilbab, dan pakaian dalam milik korban saat kejadian.

"Tersangka mengakui menyetubuhi korban dengan modus memberi makan dan mencekoki minuman keras sampai mabuk," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini