Meski Memaafkan, Risma Ogah Temui Penghinanya

Rabu, 5 Februari 2020 17:40 Reporter : Erwin Yohanes
Meski Memaafkan, Risma Ogah Temui Penghinanya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memang sudah memaafkan Zikria Dzatil, tersangka yang menghinanya di media sosial (medsos). Namun, Risma enggan menemui pelaku dengan alasan ingat terhadap orangtuanya.

Dengan sedikit terbata dan mata yang memerah karena menahan air mata, Risma langsung menyatakan menolak saat dikonfirmasi apakah ia ada rencana untuk menemui sang penghinanya.

"Enggak (tidak mau bertemu), enggak," ujarnya berulang, Rabu (5/2).

Namun jika keluarga Zikria beritikad menemuinya, Risma tidak masalah. "Nggak papa jika memang itu keinginan dari beliaunya," tegasnya.

Kasus ini, kata Risma, membuat dirinya teringat pada orangtua. Ia mengaku tidak mau membuat orangtuanya sedih akibat kasus ini.

"Terus terang saya teringat pada orangtua. Saya tidak mau membuat orang tua saya sedih. Saya tetap manusia, tapi bahwa saya maafkan, iya. Saya maafkan, Insya Allah sudah ya," ujarnya sedikit terbata.

Sebelumnya, penghina Wali Kota Surabaya bernama Zikria Dzatil. ditangkap Tim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya dari rumahnya usai aksinya dilaporkan Pemkot Surabaya pada 21 Januari 2020.

Zikria dilaporkan setelah mengunggah foto Wali Kota Risma di laman akun Facebook miliknya dengan menambahkan tulisan caption atau keterangan foto, yang berisi penghinaan terhadap wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu, yang berisi "Anjirrrrr.... Asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina". [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini