Menpora ajak atlet PON Sulteng yang terlantar di stasiun pulang

Jumat, 23 September 2016 16:53 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Menpora ajak atlet PON Sulteng yang terlantar di stasiun pulang Menpora Imam Nahrawi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak sembilan atlet asal Sulawesi Tengah terlantar di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka tidak bisa pulang karena kehabisan ongkos. Bagaimana reaksi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menanggapi itu?

"Sekarang lagi di Mess Sulawesi Tengah di Jakarta. Kalau sampai sore ini, tidak bisa pulang, rencananya saya akan mengajak mereka, karena besok saya ke Palu juga," kata Menpora di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (23/9).

Imam yang besok akan merencanakan kunjungan ke Palu, bakal bawa atlet Muay Thay tersebut ke kampung halamannya. "Rencananya saya akan mengajak mereka, karena besok saya ke Palu. Saya akan ajak mereka bersama-sama naik pesawat," ujarnya.

"Kalau sore ini sudah bisa pulang tentu bukan tanggungan Kemenpora. Tapi jika besok belum bisa pulang, saya akan ke Palu, mau melepas maraton, saya akan ajak mereka," terangnya.

Menpora sejauh ini belum mengetahui pasti mengapa atlet yang juga membawa emas pada ajang PON bisa tidak pulang pasca tanding. "Mungkin di situ ada miskom antara KONI dan Pemda," katanya.

Dia juga mengaku ingin mengetahui lebih jauh mengapa para atlet sampai mau tiduran di Stasiun, apalagi mereka baru mengharumkan daerahnya dengan torehan emas. "Sekaligus saya ingin tanya lebih jauh. Mengapa mereka berani tiduran di Manggarai," ujarnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini