Menkominfo Sebut Hoaks Malah Meningkat Usai 17 April

Sabtu, 20 April 2019 11:32 Reporter : Nur Habibie
Menkominfo Sebut Hoaks Malah Meningkat Usai 17 April Diskusi Investasi Unicorn. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, informasi bohong atau hoaks yang bertebaran berkaitan dengan Pemilu 2019 justru meningkat. Padahal, puncak pesta demokrasi sudah dilakukan pada 17 April lalu.

"Saya harap turun tapi ternyata tidak, justru masih ada terus bahkan Pilpres sudah tanggal 17 kemarin Pileg selesai. Tetapi kita identifikasi masih ada yang berkaitan dengan Pilpres," kata Rudiantara saat menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Ia pun mengungkapkan, penyebaran berita bohong atau hoaks ini mengalami peningkatan pada bulan April. Meskipun bulan Maret juga banyak penyebaran hoaks terkait Pemilu 2019.

"Iya (meningkat), jadi kita jaga sama-sama jangan kirimkan hoaks terutama untuk KPU. Kita jaga sama-sama untuk KPU lakukan perhitungan," ungkapnya.

Selain itu, terkait server KPU yang sempat mengalami kesulitan dalam mengakses hasil Sistem Penghitungam (Situng), Kominfo bersama KPU sedang mengatasi masalah tersebut. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini