Menengok geliat prostitusi online dari balik apartemen di Depok

Kamis, 16 Agustus 2018 22:37 Reporter : Nur Fauziah
Menengok geliat prostitusi online dari balik apartemen di Depok PSK apartemen diciduk. ©2018 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Para pekerja seks komersial yang diamankan di Apartemen Margonda Residence Depok menjajakan diri dengan cara online. Mereka memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan pelanggan. Tarif yang dipatok sekitar Rp 800.000 hingga Rp 1 juta per pelanggan. Harga itu sudah termasuk biaya sewa kamar apartemen.

"Mereka pakai aplikasi Wechat. Di sana sudah tertera nomor ponsel si wanita," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro, Kamis (16/8).

Ketika masuk ke aplikasi ini, pencarinya bisa dengan mudah mengakses wanita-wanita yang bisa diajak kencan semalam. Bahkan mereka tanpa malu-malu memajang gambar tak senonoh. Tujuannya demi menarik para pria hidung belang.

"Setelah dicari sesuai yang diinginkan, si pelanggan tinggal klik 'kirim pesan'. Dari situlah obrolan mereka berlanjut," ucapnya.

Ketika harga sudah disepakati kemudian wanita penjaja seks dan pria hidung belang bertemu. Mereka terlebih dahulu chatting menentukan lokasi pertemuan.

"Ini tertera percakapan dimana mereka akan bertemu. Misalnya seperti ini. Dimana kak? Saya di minimarket kak," bebernya.

Setelah bertemu keduanya kemudian masuk ke kamar apartemen yang disewa sang wanita. Wanita usia belia itu sudah punya langganan penyedia kamar. Harga sewa untuk hari kerja dan akhir pekan berbeda.

"Untuk week days Rp 200.000. Kalau week end sampai Rp 300.000," jelasnya.

Kamar itu bebas dipakai penyewa selama 24 jam. Sang PSK pun bisa berkali-kali menerima tamu untuk sewa satu kamar yang sama.

"Ada yang sampai 4 sampai 5 tamu sehari. Tapi itu tidak tiap hari," ucapnya.

Para PSK ini kerap menyewa kamar harian dari seorang penghubung. Hal ini juga yang akan didalami lebih lanjut oleh polisi. "Sewanya harian selama 24 jam," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini