Mayat Kedua Pendaki Gunung Dempo Pagaralam Dievakuasi, Pencarian Ditutup

Selasa, 5 November 2019 21:04 Reporter : Irwanto
Mayat Kedua Pendaki Gunung Dempo Pagaralam Dievakuasi, Pencarian Ditutup 2 Pendaki Asal Jambi Hilang di Gunung Dempo. ©2019 Merdeka.com/irwanto

Merdeka.com - Setelah sempat terkendala cuaca dan medan, satu mayat pendaki Gunung Dempo Pagaralam, Sumatera Selatan, yang hilang akhirnya dievakuasi. Dengan demikian dua mayat pendaki telah ditemukan dan pencarian ditutup.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengungkapkan, mayat kedua tersebut dievakuasi ke RSUD Basemah Pagaralam untuk identifikasi, Senin (4/11) malam. Korban tersebut dipastikan bernama M Fikri Sahdila (19), warga Muara Bungo, Jambi.

"Mayat kedua sudah dievakuasi, memang benar pendaki yang hilang," ungkap Dolly, Selasa (5/11).

Dikatakannya, identifikasi korban terbilang sulit karena kondisi jenazah sudah rusak, mengelupas dan menghitam. Namun, keluarga masih mengenali pakaian yang dikenakan dan barang-barang ditemukan di sekitar TKP.

"Kita minta diautopsi agar bisa dipastikan, tapi keluarga menolak karena berkeyakinan adalah jenazah Fikri. Korban sudah dibawa ke Jambi," kata dia.

Sementara itu, Kepala Pos SAR Pagar Alam Alfariz mengatakan, dengan telah ditemukannya kedua korban, tim pencarian resmi dibubarkan. Pihaknya mengapresiasi tim gabungan dan relawan yang berjibaku mengevakuasi korban dalam kondisi dan situasi yang sulit.

"Begitu mayat korban dibawa ke rumah sakit dan diidentifikasi, tim dibubarkan. Hormat kami kepada seluruh pencari dan pengevakuasi, tanpa lelah dan waktu demi mengevakuasi korban," tutupnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini