Masuk Rumah, Babi Hutan Dibacok Warga di Bogor

Selasa, 5 November 2019 18:54 Reporter : Rasyid Ali
Masuk Rumah, Babi Hutan Dibacok Warga di Bogor babi hutan. shutterstock

Merdeka.com - Warga Kampung Nangeleng, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, membunuh seekor babi hutan yang masuk ke rumah warga. Babi itu memiliki bobot 60 kilogram dan panjang 2 meter.

Menurut warga sekitar, Hendri Suherman (30), babi itu dianggap meresahkan karena tiba-tiba datang ke pemukiman dan masuk ke salah satu rumah warga. Babi itu pertama kali terlihat sekitar pukul 10.00 WIB, oleh warga yang hendak mencangkul di sawah. Diduga babi itu kelaparan hingga turun gunung

"Jadi pas lihat babi itu, dia teriak terus babinya lari ke rumah warga. Sama warga juga dikejar pas di dalam rumah juga ditunggu. Ngejarnya juga pakai anjing," kata Hendra, Selasa (5/11).

Di dalam rumah itu, kata dia, sang babi mengacak-acak rumah. Perabotan rumah seperti kasur dan lemari pun rusak diseruduk. "Yang punya rumah lari karena takut," kata dia.

Setelah keluar rumah, warga bersama orang-orang yang biasa berburu, mengejar babi itu hingga tercebur ke sungai, hingga akhirnya dibunuh warga dengan membacoknya menggunakan golok.

"Warga mah banyak yang lari karena takut. Tapi ngejarnya pakai anjing juga dan banyak yang ngejar. Pas kena langsung dibacok," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Daging Babi
  2. Hewan Liar
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini