Mabes TNI benarkan pesawat Hercules TNI AU jatuh di Wamena

Minggu, 18 Desember 2016 09:01 Reporter : Adriana Megawati, Mardani
Mabes TNI benarkan pesawat Hercules TNI AU jatuh di Wamena Hercules TNI AU dari Malang dikirimkan ke Pidie Jaya. ©2016 Merdeka.com/Darmadi

Merdeka.com - Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) jenis Hercules mengalami lost contact dalam sebuah misi perjalanan dari Timika ke Wamena, pagi tadi. Pesawat type C-130 HS dengan nomor pesawat A-1334 tersebut berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT. Pesawat dijadwalkan tiba di Wamena pukul 06.13 WIT, Minggu (18/12).

Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto membenarkan informasi tersebut. Jenderal TNI bintang dua ini juga membenarkan pesawat tersebut jatuh.

Namun, untuk informasi lebih lanjut dia meminta agar merdeka.com menghubungi Kadispen AU. "Benar. Benar. Tapi silakan konfirmasi informasi lebih lanjut semuanya ke Kadispen AU. Kadispen AU akan menyampaikan semua. Semua sumber dari Kadispen AU. Kadispen AU yang akan menyampaikan. Kadispen AU saya sudah perintahkan," kata Mayjen TNI Wuryanto saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (18/12).

Sebelumnya diberitakan, pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Marlon A Kawer itu sebelum landing melakukan contacts tower Wamena terakhir pukul 06.02 WIT. Bahkan pada 06.08 WIT, Tower inside melihat secara manual pesawat akan landing.

Tetapi pada menit 06.09 WIT, pesawat lost contacts. Informasi dari Satgas di Wamena pesawat menabrak Gunung Tugima. Namun hingga berita ini diturunkan, pihak TNI AU belum bisa dikonfirmasi. Kadispen TNI AU Marsma Jemi Tri Sonjaya saat dihubungi handphonenya tidak aktif.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Abdulrachman Saleh Malang. Pesawat membawa 12 crew pesawat. Namun hingga saat ini belum diperoleh keterangan resmi dari pihak TNI AU. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini