MA geger saat video Dora menyerang polantas viral di medsos

Rabu, 14 Desember 2016 17:10 Reporter : Anisyah Al Faqir
MA geger saat video Dora menyerang polantas viral di medsos Ibu-ibu ngamuk ditilang polisi. ©2016 Facebook.com

Merdeka.com - Video penyerangan seorang wanita kepada anggota Polantas di Jatinegara mendadak viral di dunia maya sejak kemarin. Dalam video tersebut tampak seorang wanita menarik baju anggota kepolisian bermaksud memberikan tilang kepada wanita itu.

Sosok wanita tersebut akhirnya terungkap. Dia adalah Dora Natalia, pegawai Biro Perencanaan Mahkamah Agung. Humas MA mengaku sibuk memberi konfirmasi mengenai pegawainya.

"Saya berkali-kali nonton video itu. Saya dapat dari beberapa wartawan yang konfirmasi dan kenalan saya yang juga anggota kepolisian," kata Kepala Humas MA, Ridwan Mansyur saat ditemui merdeka.com di ruangannya di Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Setelah melihat video tersebut, dia langsung mengkonfirmasi kepada anak buahnya lewat WhatsApp grup. Salah satu anggota di grup tersebut membenarkan bahwa dalam sosok wanita dalam video itu merupakan pegawai MA. Ridwan langsung meminta informasi selengkapnya.

Tak hanya mendapatkan informasi dari rekan-rekannya saja. Sesampainya di rumah, Ridwan juga ditunjukkan video serupa oleh anak dan istrinya.

"Saya berkali-kali (menonton video tersebut). Malah saya juga ditunjukin anak dan istiri saya untuk memastikan kebenarannya," ungkap Ridwan.

Ridwan menambahkan, pimpinan MA langsung merespon video menjadi viral di akun jejaring sosial itu. "Pimpinan langsung merspon itu dan meminta pemeriksaan lebih lanjut," ucap Ridwan.

Ridwan berharap kejadian memalukan seperti itu tidak terjadi lagi di masa mendatang. Sebab video memalukan yang viral di dunia maya itu tidak patut dibanggakan. Bahkan cenderung merugikan.

"Jadi jangan sampai hal ini terjadi lagi, rugi kalau yang jadi viral kaya gitu. Kasihan adik-adik kita, seolah-olah media itu tempat untuk konflik. Sudah cukup tahun ini diisi dengan hujatan terus sampai akhir tahun," tutup Ridwan. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini