Lompati 3 Angkatan Jadi Kasad, Jenderal Andika Akan Komunikasi Dengan Senior

Kamis, 22 November 2018 12:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Lompati 3 Angkatan Jadi Kasad, Jenderal Andika Akan Komunikasi Dengan Senior Jokowi lantik Andika Perkasa jadi Kasad. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Jenderal Andika Perkasa mengaku akan menjalin komunikasi dengan seniornya di lingkungan matra Angkatan Darat usai dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Dia menyadari dirinya telah melompati para seniornya di struktur AD karena itu perlu komunikasi yang baik.

"Banyak senior-senior saya yang masih di berada di struktur AD. Saya pasti akan menjalin komunikasi seperti yang selama ini sudah kami lakukan," kata Andika usai dilantik oleh Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

Dia menilai komunikasi dengan senior adalah hal terpenting. Sebab tanpa dukungan para senior, kata dia, tugas sebagai Kasad tidak akan berjalan baik.

"Bagi saya hal terpenting karena tanpa dukungan senior-senior juga enggak mungkin saya bisa berjalan sesuai arah yang mungkin mereka harapkan," ujar Andika.

Kemudian, dia pun tidak mau mempersoalkan terkait komentar negatif terkait karirnya yang berjalan mulus. Dan terbilang cepat dibandingkan dengan prajurit lainnya.

"Ya orang kalau mau ngomong apa saja ya wis monggo saya kan enggak bisa berkomentar dan enggak perlu ya. Semuanya kan beliau yang memutuskan, saya tidak tahu apa yang ada di dalam penilaian beliau ya. Yang penting dari dulu ya gini-gini saja," ungkap Andika.

Sebagai informasi, Andika Perkasa dilantik sebagai Kasad melompati senior-senior 3 angkatan di atasnya. Andika memimpin para senior-senior seperti Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dari Akmil 1986, Wakil KSAD Letjen TNI Tatang Sulaiman yang lulusan Akmil angkatan 1986 sampai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Letjen TNI Agus Surya Bakti lulusan Akmil 1984. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini