Lindungi Barang Pribadi Malah Berujung Bui

Selasa, 19 Mei 2020 00:45 Reporter : Henny Rachma Sari
Lindungi Barang Pribadi Malah Berujung Bui Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - FW, seorang pria berusia 45 tahun di bui setelah perbuatannya melindungi barang pribadi dari rebut paksa rekannya yang seorang perempuan inisial MY. Saat itu, MY yang cemburu buta mencoba mengambil paksa ponsel milik FW.

Praktis hal itu dihalau FW. Pengacara FW, Aulia Fahmi mengatakan peristiwa terjadi di Mal BXC Bintaro. Saat itu, tanpa bukti jelas, MY yang menuding FW ada main dengan perempuan lain jadi gelap mata. Ia emosi hingga mencoba merebut paksa ponsel milik FW.

"Klien kami menolak namun, MY terus memaksa dengan mencengkram tas untuk mengambil ponsel FW, bahkan saat FW sedang berjalan keluar Mal, MY terus memaksa," kata Aulia di Jakarta, Senin (18/5).

Karena terus memaksa, MY ikut terseret hingga lorong stasiun Jurang Mangu. Kemudian, MY melaporkan FW ke polisi karena mengalami memar di tubuhnya.

Kasus ini sudah masuk tuntutan jaksa penuntut umum dan pertanggal 19 Mei 2020 dan FW divonis 3 bulan bui. Sedangkan, jaksa menuntut FW 4 bulan bui.

"FW dituntut JPU dengan pidana penjara 4 bulan, dari tuntutan tersebut kami melihat kasus ini terlalu dipaksakan dan sangat memberatkan FW klien saya," ujar Aulia.

Aulia berharap kasus ini tidak ada intervensi dari pihak pelapor. Karena menurutnya sangat aneh jika FW yang hanya menghindari paksaan MY yang ingin merebut HP lalu terjadi reflek fisik dikenakan hukuman pidana.

Terutama dari pihak Kuasa Hukum MY yang sesumbar jika tuntutan pasal yang dikenakan oleh JPU kepada klien saya pasalnya diubah dari pasal 351 menjadi pasal 352.

"Ini jelas tindakan provokatif dan mengada-ada, faktanya pasal yang dikenakan kepada klien kami adalah pasal 351. Harusnya pihak Kuasa Hukum hadir dipersidangan agar mendengar langsung pembacaan tuntutan. Kami harap Kuasa Hukum MY tidak berspekulasi dan tidak mengganggu proses hukum yang sedang klien kami jalani, tutup Aulia. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini