Laga Persik Vs PSIM Diwarnai Bentrok Penonton, Ratusan Sepeda Motor Rusak

Senin, 2 September 2019 22:47 Reporter : Imam Mubarok
Laga Persik Vs PSIM Diwarnai Bentrok Penonton, Ratusan Sepeda Motor Rusak Bentrok suporter di Kediri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Laga Persik Kediri dan PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 PSSI di Stadion Brawijaya Kota Kediri diwarnai tawuran suporter, Senin (2/9). Akibat bentrokan ini, puluhan orang terluka dan ratusan sepeda motor serta fasilitas taman hiburan rusak.

Bentrok suporter terjadi di akhir babak kedua. Pemicunya diduga lemparan benda dari penonton yang kecewa dengan hasil pertandingan. Sempat terjadi balasan lemparan, hingga akhirnya meluas menjadi adu fisik. Bentrokan kemudian berlanjut ke luar lapangan.

Massa bahkan menyerang petugas yang berusaha mengendalikan situasi menggunakan petasan dan batu. Selang beberapa waktu, mereka berhasil dipukul mundur polisi yang menggunakan kendaraan taktis dan water canon.

Dari TKP, polisi menemukan clurit, parang, pedang samurai, bom molotov dan minuman keras. Suporter yang brutal sempat merusak ratusan sepeda motor dan bangunan Pemandian Tirtayasa.

"Ini masih dalam tahap melokalisir suporter dan mengevakuasi yang luka," ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadhi kepada wartawan di area Stadion Brawijaya Kediri.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Persik Kediri. Dua gol tim Macan Putih dicetak oleh striker Septian Satria Bagaskara. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini