Kunjungi PAUD di Aceh, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Tanam Bibit Sayuran

Kamis, 31 Januari 2019 23:03 Reporter : Merdeka
Kunjungi PAUD di Aceh, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Tanam Bibit Sayuran Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla kunjungan ke Aceh. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Kamis (31/1). Dalan kunjungannya, Iriana sempat meninjau PAUD Permata Hati di Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dalam kegiatan itu, Iriana didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Ada pula istri Plt Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati.

Setiba di lokasi, sepasang anak PAUD yang memberikan 'Peumulia Jame' sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Iriana. Sementara itu, anak-anak PAUD lainnya ikut menyambut kedatangan Ibu Iriana beserta rombongan dengan Tari Ranut Lampoan dan senam bersama.

Sejumlah kegiatan dilakukan Ibu Negara dan rombongan bersama anak-anak PAUD dalam peninjauan kali ini. Salah satunya adalah menanam bibit sayuran.

Ibu Iriana menanam bibit terong dan Ibu Mufidah menanam bibit cabai. Sedangkan anak-anak PAUD menanam bibit terong, cabai dan juga tomat.

Selama peninjauan di PAUD Permata Hati, Ibu Negara dan rombongan juga memberikan contoh gerakan cuci tangan yang baik dan sosialisasi makan sehat melalui kegiatan 'Isi Piringku'.

Ini dilakukan agar anak-anak PAUD sadar akan kebersihan diri dan mengetahui makanan sehat sejak usia dini.

"Setidaknya anak-anak tahu kebersihan, membuang sampah dengan benar, kemudian tentang makanan sehat dengan 'Isi Piringku'," ujar Ibu Erni Tjahjo Kumolo, selaku Ketua Umum OASE-KK.

Sebelum peninjauan berakhir, anak-anak PAUD diberikan bingkisan dan bantuan yang merupakan hasil sinergi OASE-KK dengan sejumlah kementerian/lembaga.

Iriana berharap kegiatan dan kunjungan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak PAUD di Provinsi Aceh. Khususnya di PAUD Permata Hati yang menjadi lokasi peninjauan kali ini.

"Dengan adanya bantuan ini semua, semoga PAUD Permata Hati, semoga anak-anak tambah sehat, pintar, dan tumbuh kembang yang baik. Amin," tutur Iriana.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini