Kubur Bayi Baru Dilahirkan, Sepasang Pelajar di Sidoarjo Diringkus Polisi

Rabu, 2 Januari 2019 22:02 Reporter : Erwin Yohanes
Kubur Bayi Baru Dilahirkan, Sepasang Pelajar di Sidoarjo Diringkus Polisi Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Sepasang kekasih berstatus pelajar mengubur bayi dilahirkannya. Aksi sejoli itu dilakukan lantaran diduga malu karena memiliki bayi di luar pernikahan.

Informasi yang dihimpun merdeka.com menyebutkan, sepasang kekasih tersebut diketahui berinisial RM (18) dan ML (18). Kedua pelajar tersebut melahirkan seorang bayi perempuan pada Selasa (1/1) sekitar pukul 08.00 WIB, di sebuah rumah milik teman kedua tersangka.

Usai melahirkan, keduanya bingung lantaran tidak tahu harus berbuat apa dengan bayi berjenis perempuan tersebut. Hingga akhirnya, salah satu pelajar tersebut memutuskan untuk menguburkan bayi yang diduga masih hidup itu.

Kejadian ini baru terbongkar setelah warga di kawasan makam Dusun Wagir, Desa Kwangsam, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, curiga dengan makam baru yang ada di desanya.

Kecurigaan warga baru terbukti, setelah makam berukuran kecil tersebut dibongkar dengan disaksikan oleh polisi. Seorang bayi berjenis perempuan ditemukan terkubur dalam kondisi sudah meninggal.

Kapolsek Sedati AKP l Gusti Made Merta membenarkan perihal tersebut. Namun ia menyatakan, hingga kini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap sepasang kekasih itu.

"Masih dilakukan pemeriksaan. Nanti kita sampaikan kalau sudah dimintai keterangan," ujarnya, Rabu (2/1). [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Bayi Dibuang
  2. Sidoarjo
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini