KPK Catat Warisan Kasus di Memori Sertijab Untuk Komisioner Baru

Kamis, 19 Desember 2019 19:53 Reporter : Merdeka
KPK Catat Warisan Kasus di Memori Sertijab Untuk Komisioner Baru Laode Muhammad Syarif. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berganti kepemimpinan pada Jumat 20 Desember 2019 besok. Dalam serah terima jabatan atau sertijab nanti, tercatat seluruh warisan kasus, khususnya yang menjadi perhatian publik.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyatakan telah memasukkan keseluruhannya ke dalam memori sertijab.

"Iya sudah masuk semua, ada banyak. Semua yang belum selesai, banyak. Termasuk yang dalam proses penyelidikan, yang sudah penyidikan," tutur Laode Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).

Laode berharap, pimpinan KPK yang baru dapat membawa masa depan lembaga antirasuah jauh lebih baik. "Memang kalau kita lihat undang-undangnya, perlu penyesuaian yang baru untuk itu. Tapi kita berharap irama Komisioner KPK yang baru dan irama Dewan Pengawas KPK, kalau semua semangatnya untuk memberantas korupsi Insyaallah semuanya akan baik-baik saja" jelas dia.

Termasuk dalam menangani warisan kasus yang belum tuntas tersebut, Laode turut mendoakan komisioner yang baru agar mendapat kemudahan dalam perjuangan melawan korupsi.

"Kita berharap bahwa semua kasus-kasus yang ditangani oleh pimpinan yang akan datang itu sukses ke depannya," Laode menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini