Korban Tewas Banjir Bandang Samosir Ditemukan Tak Jauh dari Rumah

Sabtu, 4 Mei 2019 22:05 Reporter : Yan Muhardiansyah
Korban Tewas Banjir Bandang Samosir Ditemukan Tak Jauh dari Rumah Korban Banjir bandang di Samosir. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Tiaman Boru Situmorang (65) yang hilang dalam bencana banjir bandang di Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Sumut. Korban ditemukan tak bernyawa di bawah timbunan lumpur, Sabtu (4/5).

"Benar tadi tim gabungan dari Basarnas, BPBD Kabupaten Samosir, Koramil, kepolisian, bersama masyarakat telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," kata Octo Albert Tambunan, Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Sabtu (4/5) sore.

Upaya tim gabungan mencari Tiaman membuahkan hasil setelah Pemkab Samosir mendatangkan alat berat ke lokasi. Jasad perempuan itu akhirnya ditemukan tertimbun lumpur dan material lainnya.

Lokasi penemuan jenazah Tiaman tak jauh dari rumahnya. "Paling sekitar 10 meter," jelas Octo.

Seperti diberitakan, Tiaman hilang setelah banjir bandang menerjang tempat tinggalnya di Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Sumut Jumat (3/5). Selain hilangnya perempuan ini, bencana itu juga menyebabkan seorang warga mengalami patah tulang. Dua unit rumah hanyut dan 2 lainnya rusak.

Banjir bandang itu terjadi di sekitar aliran Sungai Rasangbosi sekitar pukul 16.00 Wib. Debit air saat itu tiba-tiba naik dan mendadak keruh. Arusnya sangat deras dan membawa material kayu dan batu dari hulu sungai.

Sebelum banjir bandang terjadi, hujan deras mengguyur kawasan Samosir dan sekitarya. Durasinya mencapai 2 jam. Bahkan sempat terjadi hujan kristal es. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini