Kompolnas datangi Mabes Polri bahas pergantian Kapolri?

Senin, 24 Juni 2013 15:12 Reporter : Agib Tanjung
Kompolnas datangi Mabes Polri bahas pergantian Kapolri? gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan ke Mabes Polri. Anggota Kompolnas yang terlihat datang adalah Edi Saputra Hasibuan, Irjen Pol (Pur) Logan Siagian, dan M Nasir.

Dalam kesempatan tersebut, Logan Siagian mengatakan kehadiran pihaknya ke Mabes Polri hanya silaturahmi, tidak melakukan fit and proper test terhadap sejumlah kandidat pengganti Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

"Enggak ada itu. Kita cuma silaturahmi saja dengan para petinggi Polri," kata Logan kepada wartawan di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa kehadiran Kompolnas ke Mabes Polri terkait pengganti Timur Pradopo yang akan berakhir Agustus depan.

Saat ini ada beberapa nama yang akan direkomendasikan sebagai kandidat pengganti Kapolri awal Juli mendatang. Dari beberapa kandidat itu, tiga di antaranya memiliki pangkat Komisaris Jenderal atau bintang tiga.

Tiga nama yang disebut-sebut akan diajukan dan sudah masuk kualifikasi antara lain adalah Komjen Pol Sutarman (Bareskrim Polri), Komjen Pol Budi Gunawan (Kalemdikpol), dan Komjen Pol Anang Iskandar (Kalakar BNN). [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Polisi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini