KJRI Istanbul Fasilitasi Pemulangan 222 Jemaah Umrah ke Indonesia

Sabtu, 29 Februari 2020 11:05 Reporter : Merdeka
KJRI Istanbul Fasilitasi Pemulangan 222 Jemaah Umrah ke Indonesia Jemaah umrah di Istanbul. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Mengantisipasi maraknya penyebaran virus Corona, Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara penerimaan jemaah umrah dari Indonesia terhitung mulai Kamis, 27 Februari kemarin.

Terkait hal ini, KJRI Istanbul telah memberikan fasilitasi kekonsuleran terutama bantuan koordinasi kepada travel dan maskapai penerbangan agar WNI dapat segera kembali ke Indonesia.

"Hingga 28 Februari 2020, terdata 222 WNI jemaah umrah dari beberapa penyelenggara travel asal Indonesia yang dapat kembali ke Indonesia dengan rute Istanbul-Jakarta ataupun rute Istanbul-Denpasar, baik menggunakan Turkish Airlines atau maskapai lainnya," kata Konsul Jenderal Republik Indonesia Untuk Istanbul, Iman As'ari, Sabtu (29/2).

Menurut dia, seluruh WNI yang ditemui pihak KJRI di bandara terpantau dalam keadaan sehat dan situasi aman. "Menginstruksikan seluruh jajaran di KJRI Istanbul berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada WNI di Istanbul, khususnya jemaah umrah yang terdampak kebijakan pemerintah Saudi tersebut," ungkap Iman.

Dia juga mengimbau calon jemaah umrah tetap tenang. "Dan dapat menghubungi hotline KJRI Istanbul di nomor +90534 4535611, apabila menemui kesulitan dalam berkoordinasi dengan pihak travel dan agensi penerbangan," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Umrah
  3. Arab Saudi Larang Umrah
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini