Ketua MPR Zulkifli Hasan Siap jadi Penjamin Penangguhan Pembebasan Ahmad Dhani

Sabtu, 23 Februari 2019 17:04 Reporter : Erwin Yohanes
Ketua MPR Zulkifli Hasan Siap jadi Penjamin Penangguhan Pembebasan Ahmad Dhani Deklarasi Persaudaraan Alumni 212 untuk PAN. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional sekaligus Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan menjenguk politisi Gerindra sekaligus terpidana ujaran kebencian, Ahmad Dhani Prasetyo di Rutan Kelas 1 Medaeng Sidoarjo, sabtu (23/2). Tidak hanya sekedar menjenguk, Zulkifli juga siap menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan Ahmad Dhani.

Kesiapan ini disampaikannya usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sabtu (23/2). Dia menyatakan, kedatangannya tersebut memang untuk memberikan dukungan pada Ahmad Dhani yang tengah menjalani masa hukuman.

Ketua Umum PAN ini menjenguk Ahmad Dhani dengan menggunakan seragam lengkap Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). Dia mengaku baru saja menghadiri sebuah acara di Surabaya, dan menyempatkan diri untuk menengok Ahmad Dhani.

"Kebetulan ada acara di dekat sini, saya sempatkan menjenguk," ucapnya, Sabtu (23/2).

Zulkifli Hasan mengaku siap menjadi penjamin Ahmad Dhani saat mengajukan penangguhan penahanan di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Dia menilai Ahmad Dhani berhak mendapatkan penangguhan penahanan, mengingat syarat formil dan subyektifnya sudah terpenuhi.

"Saya siap menjamin. Kalau memang diperlukan agar Dhani bisa penangguhan penahanan. Dia tadi senang dikunjungi teman dan keluarganya. Kondisinya juga relatif baik," tambahnya.

Sementara itu, Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan penangguhan penahanan untuk Ahmad Dhani sudah diajukan oleh tim kuasa hukum ke PT DKI Jakarta.

Dari informasi yang diperoleh beberapa nama besar seperti Prabowo Subianto, Fadli Zon, dan Hashim Sujono Djojohadikusumo yang siap menjadi penjamin Ahmad Dhani Prasetyo. "Semua siap untuk jadi penjamin penangguhan penahanan Ahmad Dhani," ucapnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani masa hukuman terkait kasus yang sudah divonis oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Status Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya hanya sebagai titipan untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini