Ketua KPK Mengaku Sudah Bertemu Pegawai yang Kirim Petisi

Selasa, 16 April 2019 19:57 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketua KPK Mengaku Sudah Bertemu Pegawai yang Kirim Petisi Agus Rahardjo. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan sudah bertemu dengan pegawainya yang menandatangani petisi kepada pimpinan. Namun, Agus belum mau mengungkapkan hasil pertemuan tersebut.

"Sudah kami bicarakan dengan semua yang tandatangan Insyaallah akan kita umumkan," ujar Agus di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Terkait petisi tersebut, Agus mengatakan tak akan lama mengumumkan apa hasil pertemuan tersebut. Saat ini Agus memilih diam soal petisi tersebut.

"Belum akan kita bicarakan besok," kata dia.

Diberitakan, Petisi Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilayangkan kepada jajaran petinggi lembaga antirasuah. Hal itu salah satunya diakibatkan adanya kebuntuan pengungkapan kasus tindak pidana korupsi saat akan dikembangkan ke ranah pejabat tinggi alias pengejaran terhadap koruptor kelas kakap.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya petisi tersebut.

"Tadi saya sudah pastikan bahwa memang ada sejumlah masukan, saran, dan juga permintaan dari para pegawai KPK yang bekerja di bidang penindakan," tutur Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Febri menyampaikan, petisi Pegawai KPK tersebut telah diterima oleh pimpinan. Selanjutnya, akan diagendakan pertemuan bersama membahas hal tersebut.

"Jadi segera akan didengar apa masukkan tersebut secara langsung. Jadi, kalau ada masukan-masukan, ada kendala-kendala yang terjadi di level, katakanlah di level teknis ya dalam proses penanganan perkara atau pelaksanaan tugas, maka pimpinan akan mendengarkan hal tersebut," jelas dia. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. KPK
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini