Kepala BNP2TKI: Ratusan TKI gabung ISIS, mayoritas dari Jawa Barat

Jumat, 27 November 2015 01:05 Reporter : Mohamad Taufik
Kepala BNP2TKI: Ratusan TKI gabung ISIS, mayoritas dari Jawa Barat Nusron Wahid datangi KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Kepala badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Nusron Wahid, memberikan pernyataan mengejutkan. Dia mengakui ada ratusan tenaga kerja Indonesia di Timur Tengah diidentifikasi menjadi anggota kelompok Islam radikal.

"Mereka rata-rata pergi ke Suriah. Mayoritas dari Jawa Barat," kata Nusron kepada merdeka.com dalam Kongres Gerakan Pemuda (GP) Ansor XV di Pondok Pesantren Pandaaran, Sleman, Yogyakarat, Kamis (26/11) malam.

BNP2TKI sudah berkoordinasi dengan pelbagai pihak terkait masalah ini. Solusinya, setelah diidentifikasi, BNP2TKI akan segera memulangkan mereka.

Sebelumnya, di hadapan ribuan pemuda Ansor, Nusron juga mengatakan kekerasan atas nama agama harus dilawan. Oleh sebab itu dia meminta kader Ansor bisa mencegah munculnya radikalisme dan terorisme.

"Kekerasan atas nama Islam justru akan mengkerdilkan Islam, wajib dilawan," ujarnya menegaskan.

Gerakan semacam itu, dia melanjutkan, hanya dilakukan oleh sekelompok kecil saja. "Aksi yang terjadi di Timur Tengah dan Eropa yang dilakukan kelompok ISIS tidak boleh terjadi di Indonesia," ujar Nusron. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. WNI Gabung ISIS
  3. TKI
  4. BNP2TKI
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini