Kejar-kejaran dengan polisi, jambret ngumpet di gorong-gorong

Rabu, 13 Juni 2018 16:01 Reporter : Ronald
Kejar-kejaran dengan polisi, jambret ngumpet di gorong-gorong ilustrasi jambret. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Anggota Ditsabhara Polda Metro Jaya (PMJ) meringkus pelaku penjambretan yang beraksi di Bundaran Patung Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6) malam. Aksi penjambretan itu terjadi di dalam Kopaja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menceritakan, saat korban yang diketahui bernama Reza (15) menaiki angkutan umum Kopaja, tiba-tiba ditodong pelaku bersenjata tajam.

"Kemudian ketiga tersangka memanggil dan menodongkan pisau lipat ke arah korban, kemudian mengancam untuk meminta uang dan handphone korban sehingga korban menyerahkan uang dan handphone," ujar Argo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/6).

Sebelum melarikan diri, pelaku sempat memukul pipi kiri korban. Saat tersangka melarikan diri, korban teriak meminta bantuan.

Bersamaan dengan itu, anggota Ditsabhara Polda Metro Jaya bernama Bripda Muhammad Rizki Priatomo sedang melintas di lokasi kejadian. Dia langsung mengejar tersangka.

"Kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian ada pos dan anggota yang berjaga di sana, lalu membantu menangkap satu pelaku lainnya," katanya.

Kemudian anggota lainnya mengejar satu pelaku lainnya yang masuk ke dalam gorong-gorong di dekat taman sekitar komplek perumahan.

"Lalu anggota mengambil bambu panjang untuk mengeluarkan tersangka dari gorong-gorong, dan akhirnya tersangka menyerahkan diri," katanya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu buah handphone, uang senilai Rp 220 ribu dan pisau lipat.

"Ketiga tersangka diserahkan ke Polsek Metro Kebayoran Baru," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Penjambretan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini