Karyawati Positif Covid-19, Mini Market di Tebing Tinggi Ditutup

Sabtu, 4 Juli 2020 03:05 Reporter : Eko Prasetya
Karyawati Positif Covid-19, Mini Market di Tebing Tinggi Ditutup Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Seorang karyawati mini market di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, berinisial R dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Kini dirawat di salah satu rumah sakit di Tebing Tinggi.

"Pasien adalah salah seorang karyawati minimarket bidang supervisor dan tinggal di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi," kata Juru bicara GTPP Covid-19 Kota Tebing Tinggi yang juga Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, di Tebing Tinggi, seperti dilansir Antara, Jumat (3/7).

GTPP Covid-19 Tebing Tinggi bersama Danramil dan Polri didampingi lurah dan kepala Lingkungan mendatangi kediaman karyawati itu untuk mengevakuasi pasien ke rumah sakit sekaligus melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sesuai protokol yang ada.

"Tadi malam kita terima informasi tentang kasus positif Covid-19 ini. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan," kata dr. H. Nanang.

Mini market tempat R bekerja untuk sementara juga sudah ditutup dan dilakukan sterilisasi lebih kurang selama 4 atau 5 hari ke depan.

"Pagi tadi juga sudah dilakukan rapid test terhadap karyawan lain di minimarket itu dan Alhamdulillah hasilnya semua nonreaktif," katanya.

Selain menutup mini market, GTPP juga melakukan tracing di sekitar kediaman pasien sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap keluarga serta siapa saja yang telah kontak dengan pasien.

"Kami anjurkan kepada karyawan mini market dan keluarga pasien untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Nanang. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini