Karutan Soppeng manjakan 17 napi mandi air panas dan pesta miras

Selasa, 20 September 2016 02:33 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Karutan Soppeng manjakan 17 napi mandi air panas dan pesta miras Ilustrasi Minum Miras. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Rutan Kelas II B Soppeng, Irfan ketahuan membawa 17 narapidana keluar jalan-jalan, Sabtu (17/9) hingga malam minggu di Lejja, lokasi permandian air panas, Kabupaten Soppeng. Bahkan masuk hotel bersama lima orang wanita menikmati bir dan ballo atau sejenis minuman keras lokal.

Tindakan memanjakan narapidana yang tidak biasa dilakukan seorang kepala rutan ini terbongkar setelah tertangkap polisi.

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji membenarkan hal ini. Dijelaskan, awal informasi berasal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti. Anggota diturunkan ke lokasi permandian air panas itu, dan menangkap empat napi.

"Kemudian dilakukan pengembangan dan ditemukan 13 orang dalam Hotel Hakata Lejja bersama Kepala Rutan. Dalam hotel itu ditemukan bir dan ballo," kata Dodied, Senin (19/9).

Setelah diamankan, kata Dodied, mereka diminta kembali ke Rutan. Selanjutnya dibuat laporan ke Polda Sulsel ditembuskan ke Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel.

"Di antara para napi ini dan Kepala Rutan, ada lima orang wanita hotel yang dimintai keterangannya," lanjut Dodied Prasetyo Aji. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini