Kapolri, Panglima TNI dan Mendagri Bakal Kunker ke Papua

Selasa, 26 November 2019 20:32 Reporter : Merdeka
Kapolri, Panglima TNI dan Mendagri Bakal Kunker ke Papua Rakornas Indonesia Maju. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto, serta Mendagri Tito Karnavian akan mengunjungi Papua. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto membenarkannya. Dia menuturkan, ada beberapa menteri lainnya juga akan hadir.

"Sementara ini Panglima, Kapolri, Mendagri. Dan ada beberapa menteri informasinya ya. Yang tiga pejabat itu sementara sudah pasti. Karena Panglima, Kapolri ada kegiatan kan," ucap Eko saat dikonfirmasi, Selasa (26/11).

Meski demikian, dia menuturkan, kehadiran Panglima dan Kapolri tersebut tidak ada kaitannya dengan HUT OPM yang jatuh 1 Desember 2019.

"Tidak ada terkait dengan itu. Kita memang mengagendakan. Itu program dari Jakarta. Khususnya yang karya bakti dan bakti sosial itu memang dari Mabes TNI dan program memang di Papua. Kami siapkan di Skow di perbatasan sana," jelas Eko.

1 dari 1 halaman

Proses Rehabilitasi Wamena

Menurut dia, kunjungan tersebut adalah memastikan proses rehabilitasi, khususnya di Wamena.

"Kalau dari Kementerian, bisa jadi itu ya untuk meninjau sejauh mana progres yang dilakukan sesuai instruksi Bapak Presiden. Nanti kan mungkin ada beberapa Kementerian yang hadir. Kita juga meninjau ke sana, sejauh mana kesiapsiagaan, kesiapan pasukan TNI-Polri dalam mendukung proses pembangunan rehabilitasi infrastruktur yang sudah ditugaskan bapak Presiden itu. Percepatan pemulihan," tuturnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Jelang HUT OPM, Kapolri dan Panglima TNI Terbang ke Papua
Kapolda Papua Akui Ada Indikasi Dana Desa Disalahgunakan Bantu KKB
Polri Tolak Permintaan Pansus DPD Bebaskan Mahasiswa Papua Tersangka Kasus Rasisme
Bertemu Mahfud, Pansus Bentukan DPD Minta Mahasiswa Papua Ditahan Dibebaskan
Polisi Sebut Gembong KKB Sinak Iris Murib Pengganti Kalenak Telenggen
Semangat Wanita AS dan Anak-Anak Bersihkan Pantai di Raja Ampat

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini