Kapolda NTT Minta Anak Buah Teladani Bripda Irsan yang Relakan Gaji Bantu Warga

Rabu, 22 April 2020 00:12 Reporter : Ananias Petrus
Kapolda NTT Minta Anak Buah Teladani Bripda Irsan yang Relakan Gaji Bantu Warga Polisi muda di Kupang beli sembako untuk warga terdampak Covid-19. ©2020 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Hamidin memuji Bripda Nikolaus Irsan Tapobali yang merelakan gaji pertamanya untuk membantu warga terdampak corona. Hamidin juga meminta anak buahnya untuk meneladani Bripda Irsan.

"Saya meminta seluruh anggota untuk dapat meniru aksi sosial ini di tengah merebaknya Covid-19 di Nusa Tenggara Timur," kata Hamidin kepada wartawan, Selasa (21/4).

Selain meminta anak buah untuk meneladani, dia juga akan melaporkan hal ini kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, untuk memberikan penghargaan kepada Bripda Irsan.

Sebelumnya, Irsan membelanjakan menerima gaji pertamanya dengan membeli sembako dan dibagikan kepada lansia, janda dan keluarga kurang mampu di sekitar rumahnya.

Irsan ditemani ibu dan keluarga mendatangi beberapa rumah yang ditinggali oleh lansia, janda dan puluhan keluarga miskin. Kepada para kaum papah ini, Irsan menyumbangkan gaji perdananya sebesar Rp7.800.000 dalam bentuk bingkisan sembako.

Haru biru penuh syukur muncul dari raut wajah para lansia yang dikunjungi Irsan. Ada pula yang menangis usai menerima paket sembako. Bahkan mereka juga mendapat masker wajah, untuk menghindari diri dari wabah Covid-19.

Salah satu warga penerima bantuan, Susana Lagandolo dengan suara terbata-bata mengucapkan terima kasih kepada Irsan dan keluarga. Susana hanya bisa membalas pemberian itu dengan doa. "Semoga anak Irsan selalu sukses menjalankan tugas, sebagai pengayom masyarakat," ujarnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi Teladan
  3. Kupang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini