Kadiv Humas Polri Klaim Kondisi Riau Cerah, Masyarakat Beraktivitas Normal

Jumat, 20 September 2019 21:05 Reporter : Merdeka
Kadiv Humas Polri Klaim Kondisi Riau Cerah, Masyarakat Beraktivitas Normal Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. ©Liputan6.com/nafiez rambu rabbani

Merdeka.com - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Mohammad Iqbal menjelaskan kondisi udara di Pekanbaru, Riau, tidak parah seperti dikabarkan. Kata dia, kualitas udara di Riau bersih.

Iqbal menyampaikan hal tersebut berdasar pengalamannya mendampingi Kapolri Tito Karnavian melakukan peninjauan ke Riau beberapa waktu lalu.

"Setelah pukul 11.12 semua clear langit biru tampak, artinya tidak seutuhnya benar apa yang disampaikan media," kata Iqbal di Kantor Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/9).

Iqbal bahkan menyebut masyarakat setempat bisa beraktivitas seperti biasa lantaran kondisi di sana tidak darurat.

"Seluruh masyarakat beraktivitas seperti biasa, yang sekolah, yang beribadah berekonomi, bahkan sampai malam keluar di taman-taman banyak (orang) ramai," ujarnya.

Lebih lanjut Iqbal menyatakan tim satuan tugas gabungan TNI-Polri terus bekerja keras menuntaskan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Satgas TNI Polri terus bekerja melakukan upaya-upaya pemadaman sejak awal dan sampai saat ini, dari top manajer tingkat kapolres, dandim sampai pelaksana banyak yang bermalam di lokasi-lokasi hot spot ya, kita memaksimalkan kinerja itu," ia menandaskan.

Diketahui, pernyataan Iqbal senada Menko Polhukam Wiranto. Wiranto mengklaim, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Indonesia tak separah yang diberitakan media massa. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini