Jumlah Pasien Covid-19 Meninggal di Riau Tembus 26 Sehari Per 9 Mei

Senin, 10 Mei 2021 00:47 Reporter : Abdullah Sani
Jumlah Pasien Covid-19 Meninggal di Riau Tembus 26 Sehari Per 9 Mei Kadinkes Riau Mimi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Jumlah pasien Covid-19 di Riau bertambah sebanyak 454 orang pada Minggu (9/5). Sehingga, total pasien Covid-19 di Riau sebanyak 48.886 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, untuk pasien yang meninggal dunia kembali mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Dalam sehari ini, sebanyak 26 orang meninggal dunia.

"Sehingga total 1.226 orang meninggal akibat Covid-19. Untuk pasien yang sembuh bertambah 223 orang, totalnya 41.170 orang sembuh, setelah menjalani perawatan dan isolasi," ujar Mimi.

Jumlah pasien meninggal dunia hari ini menjadi kasus tertinggi di Riau sejak pandemi Covid-19. Mimi menyampaikan, kondisi diharapkan menjadi perhatian bagi masyarakat, untuk tetap mematuhi apa yang telah menjadi imbauan pemerintah.

"Supaya tidak terjadi lagi peningkatan kasus pasien yang meninggal dunia. Ini menjadi perhatian dan keseriusan kita bersama, karena pada hari ini kasus tertinggi untuk yang meninggal dunia," jelasnya.

Pasien yang meninggal dunia akibat corona itu terbanyak usia di atas 50 tahun sebanyak 21 orang. Lalu sisanya 5 orang di bawah 50 tahun. Jadi sebanyak 80 persen yang meninggal dunia karena virus corona," ujar Mimi.

Dijelaskan Mimi, saat ini kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif tertinggi terjadi pada Sabtu (8/5) kemarim yakni sebanyak 653 kasus. Dia berharap hal itu tidak terjadi lagi.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus yang tinggi, cukup itu saja. Kalau semakin banyak, kita harus bekerja keras lagi. Semua rumah sakit sekarang sudah terpakai, dan isolasi mandirinya harus lebih ketat lagi, harus kerja keras," jelas Mimi. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini