Jokowi Harap PT Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya Buka Lapangan Kerja untuk Masyarakat

Kamis, 21 Oktober 2021 13:58 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Harap PT Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya Buka Lapangan Kerja untuk Masyarakat Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya. ©Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro Raya (JAR). Dia berharap, keberadaan pabrik tersebut membuka lapangan kerja serta bisa menjaga stabilisasi harga minyak sawit mentah(Crude Palm Oil/CPO).

"Sehingga kenapa saya mau datang ke sini, alasan besarnya kawasan ini pabrik ini perusahaan PT Jhonlin mampu membuka lapangan pekerjaan yang banyak dan yang kedua bisa menjaga stabilisasi harga CPO," tegas Jokowi, Kamis (21/10).

Jokowi ingin suatu waktu Indonesia bisa menentukan harga sebab memiliki CPO sendiri. Sehingga Indonesia bisa mengendalikan.

"Kalau pas ekspor harga baik, silakan ekspor. Kalau tidak, pakai sendiri. Kita punya alternatif dan opsioppsi itu. Memastikan stabilitas demand dan permintaaan petani sawit dan memberi efek pada kesejahteraan masyarakat secara luas," bebernya.

Dia juga menjelaskan, pengembangan biodiesel salah satu program energi baru terbarukan. Sehingga diprediksi akan meningkatkan kualitas lingkungan.

"Melalui kontribusi pengurangan emisi gas rumah kaca," pungkasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini