Jokowi beri bantuan Rp 7,2 miliar dan berbagai keperluan ke pengungsi di Bali

Selasa, 26 September 2017 20:19 Reporter : Gede Nadi Jaya
Jokowi beri bantuan Rp 7,2 miliar dan berbagai keperluan ke pengungsi di Bali Bantuan Jokowi untuk pengungsi Gunung Agung. ©2017 Merdeka.com/Gede Nadi Jaya

Merdeka.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bali selain mengunjungi dan memotivasi para pengungsi erupsi Gunung Agung, juga menyerahkan bantuan, berupa 13 truk berisi sembako dan kelengkapan MCK serta sejumlah selimut dan buku bacaan untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyerahkan bantuan senilai Rp 7,2 miliar. Hal ini dibenarkan oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat, Selasa (26/9).

Dijelaskannya, bantuan itu berupa matras sebanyak 18.230 lembar, masker 520.000 lembar, beras 12 ton, ember 2.000 buah, gayung 2.000 buah dan pakaian anak 1.100 paket.

"Besarnya bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap para pengungsi terkait erupsi Gunung Agung, Bali. Bantuan itu distribusikan ke kantong-kantong pengungsian," bebernya.

Selain itu juga mendirikan dapur umum, serta menyiapkan Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah terdaftar 377 titik tempat pengungsian yang menyebar di seluruh Bali.

Dari jumlah itu, disampaikannya hingga pukul 12.00 WITA jumlah pengungsi mencapai 75.673 jiwa. Diperkirakan jumlah tersebut masih bertambah karena pendataan masih terus dilakukan. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini