JK Sayangkan Isu Jenderal Andika Perkasa jadi Kasad Karena Mantu Hendropriyono

Jumat, 23 November 2018 14:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin
JK Sayangkan Isu Jenderal Andika Perkasa jadi Kasad Karena Mantu Hendropriyono Jokowi lantik Andika Perkasa jadi Kasad. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan jika ada yang mengaitkan terpilihnya Andika Perkasa karena peran mertuanya yang juga eks Kepala BIN, AM Hendropriyono.

"Kalau dia dekat dengan mantan kepala BIN dia langsung tidak boleh, berarti kita diskriminasi kan," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jumat (23/11).

Dia menegaskan pemerintah tidak boleh melakukan diskriminasi. Maksudnya, tidak semata-mata karena latar belakang keluarga kemudian memilih atau menolak seseorang. Hal ini juga berlaku untuk Andika Perkasa.

"Kalau nanti lain kali ada famili saya yang jadi pejabat itu kan diskriminasi ke saya kan," ungkap JK.

Dia yakin Presiden Joko Widodo memilih Andika Perkasa karena latar belakang karirnya dan hal itu diyakini mumpuni menjadi Kasad.

"Sudah melampaui semua penilaian yang dibutuhkan sebagai seorang KSAD. Jadi itu pilihan-pilihan yang baik," jelas JK. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini