Jalan kaki 320 km dari Banjar, santri dukung Cak Imin cawapres tiba di DPP PKB

Senin, 30 Juli 2018 15:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jalan kaki 320 km dari Banjar, santri dukung Cak Imin cawapres tiba di DPP PKB Santri dukung Cak Imin jadi cawapres Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ratusan santri melakukan jalan kaki dari Kota Banjar, Jawa Barat, ke kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (30/7). Aksi yang dilakukan Laskar Santri Jawa Barat ini memberikan dukungan ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang bakal mendampingi Joko Widodo di 2019.

Pantauan merdeka.com, rombongan santri tiba di kantor PKB sekitar pukul 14.45 WIB. Setibanya di depan kantor, Cak Imin sendiri yang langsung menemui para santri. Cak Imin langsung menyalami para santri satu persatu.

Laskar Santri ini juga secara simbolis menyerahkan bendera, sepasang sandal, dan sorban berwarna hitam. Terlihat wajah Cak Imin berkaca-kaca saat memakai sandal pemberian santri kepada sosok yang dianggap panglima santri nusantara itu. Dalam suasana yang haru, Cak Imin memimpin doa bersama para santri.

Santri dukung Cak Imin jadi cawapres Jokowi ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Dia mengaku awalnya tak mengizinkan para santri itu berjalan kaki sejauh 320 Km dari Banjar, Jawa Barat. Namun, kedatangan Laskar Santri itu menurut Cak Imin sebagai bukti bahwa keinginan besar kaum santri, agar Indonesia dipimpin oleh seorang tokoh santri

"Saya hanya bisa berterimakasih menyambut dengan hati penuh semangat dan gegap gempita. Kemauan kalian semakin membuat saya yakin untuk Indonesia," kata Imin saat menyambut di depan kantornya.

Dengan dorongan tersebut, Cak Imin menuturkan makin tergerak sebagai cawapres Jokowi. Dia yakin bakal mengemban tekad itu sebagai perwakilan para santri.

"Titipan itu InsyaAllah menjadi mandat saya PKB dan pejuang agar Indonesia di tangan santri menjadi sejahtera," imbuhnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini