Jakarta makin macet, Polda Metro gandeng 'pak ogah' buat atur lalin

Jumat, 21 Juli 2017 11:02 Reporter : Ronald
Jakarta makin macet, Polda Metro gandeng 'pak ogah' buat atur lalin

Merdeka.com - Guna antisipasi kemacetan yang lebih parah atas banyaknya infrastruktur dibangun, Direktorat Lalu Lintas (Lantas) Polda Metro Jaya memperbanyak personel di sejumlah titik rawan seperti di Kuningan dan juga Mampang, Jakarta Selatan. Selain itu, polisi juga akan menggandeng pak 'Ogah' untuk membantu lancarkan lantas.

"Kita namakan mereka itu Supertas, sukarelawan pengatur lalu lintas. Jadi mereka akan kita kerjakan, itu program yang akan dibicarakan, dipresentasi. Nanti dia akan pakai seragam," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra ketika ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/7).

Nantinya, selain di Kuningan juga Mampang, mereka akan ditempatkan di sejumlah titik. Personel Supertas itu pun nantinya akan difasilitasi dengan perlengkapan seperti seragam dan perlengkapan lainnya.

"Kalau mengenai upah atau gaji, hal ini masih dibicarakan. Itu kita minta beberapa perusahaan untuk menggaji dia. Iya melalui CSR (Company Social Responsibility) itu, nanti kita minta untuk (memberi upah) pengatur lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, Supertas juga akan menjaga juga mengawasi trotoar untuk memaksimalkan para pejalan kaki. Mereka pun berfokus mengawasi dua hal, yakni pemotor yang melewati trotoar dan melawan arus.

"Ada anggota (polisi) di situ. Kita tilang. Kalau kita berlakukan Perda bisa satu tahun kurungannya. Kalau menurut perda itu. Ditilang maksimal juga," pungkas Halim. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini