Istana akan Tegur Raffi Ahmad karena Tak Patuhi Prokes Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 08:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Istana akan Tegur Raffi Ahmad karena Tak Patuhi Prokes Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19. ©BPMI Setpres

Merdeka.com - Selebriti Raffi Ahmad menjadi salah satu pihak yang mendapatkan vaksin perdana Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/1) kemarin. Namun malam hari setelah disuntik vaksin, Raffi Ahmad melakukan kegiatan tanpa memakai masker dan memposting di akun instagramnya. 

Dia asyik bernyanyi bersama selebriti lainnya yaitu Gading Martin. Postingan tersebut pun viral dan sempat diprotes oleh selebriti lainnya, Sherina Munaf. 

Sherina menyayangkan Raffi setelah disuntik vaksin tidak taat protokol kesehatan. Para netizen di media sosial pun sempat menyayangkan sikap Raffi. Namun unggahan itu terlihat sudah tak ada di Instagram.

raffi ahmad tak patuhi prokes

Pihak Istana turut mengomentari Raffi Ahmad yang tak mengedepankan protokol kesehatan setelah disuntik vaksin Covid-19. Tidak hanya itu nantinya pihak istana akan memberikan nasihat kepada Raffi.

"Baik terima kasih infonya, kami akan nasihati," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Kamis (14/1).

Heru mengatakan, tim komunikasi Covid-19 sudah menegur Raffi Ahmad untuk menaati protokol kesehatan. "Sudah dinasehati diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19. Agar mentaati prokes," tandasnya.

Sebelumnya diketahui Selebriti Raffi Ahmad turut ikut disuntik vaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1). Juru Bicara Vaksin Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan Raffi Ahmad diberikan vaksin sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat indonesia untuk yakin terhadap vaksin Covid-19 ini dan turut menyukseskan program vaksinasi di Indonesia," kata Reisa dalam akun youtube sekretariat presiden saat memandu acara pemberian vaksin perdana Covid-19.

Raffi diberikan vaksin setelah Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz. Tidak hanya Raffi Ahmad, dalam rincian penerima vaksin terdiri dari 3 sesi. Jokowi hingga Raffi Ahmad berada pada sesi pertama. Kemudian pada sesi kedua, terdapat Menkes Budi Gunadi Sadikin hingga para tokoh agama.

Setelah itu disesi ketiga terdapat kepala BPOM Penny Kusumastuti, hingga pedagang, Narti. Diketahui Jokowi hingga pukul 10.13 proses pemberian vaksinasi masih berlangsung. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini