Ini kronologi kecelakaan sastrawan Danarto

Rabu, 11 April 2018 15:10 Reporter : Indra Cahya
Ini kronologi kecelakaan sastrawan Danarto Danarto. ©2018 Merdeka.com/Galeri Buku Jakarta

Merdeka.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia sastra tanah air.Sastrawan Danarto (77) tertabrak sepeda motor saat menyeberang di Jalan Ir Juanda atau di dekat kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan. Kecelakaan ini membuat Danarto mengalami luka cukup parah di kepalanya.

"Benar ada kejadian tersebut. Korban sudah ditangani medis. Kami tengah menghubungi keluarganya," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Donny Bagus Wibowo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin Hanggara menuturkan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban tengah menyeberang dari arah Kampung Utan, Ciputat.

Di saat yang sama, sebuah sepeda motor yang dikendarai Surya Lesmana (20) melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus. Saat tiba di dekat showroom Mandiri Motor, Danarto menyeberang.

"Motor tersebut tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan lalu lintas," ucap Lalu soal kecelakaan yang membuat sang Sastrawan Danarto Meninggal.

Saat itu korban hendak menuju Kantor Cabang BRI. Akibatnya, Danarto mengalami luka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit UIN Ciputat untuk mendapatkan penanganan medis.

Namun karena lukanya cukup parah, korban akhirnya dirujuk ke rumah sakit lain. "Sekarang dirujuk ke RSUD Fatmawati," kata Lalu.

Saat ini, kasus kecelakaan Danarto tersebut masih ditangani aparat Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan. Polisi juga menyita sepeda motor yang terlibat kecelakaan untuk proses penyelidikan.

Sumber: Liputan6.com [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini