Ini 10 nomor urut pasang calon wali kota Makassar

Kamis, 25 Juli 2013 12:58 Reporter : Andi Angelina
KPU. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - KPUD Kota Makassar telah menetapkan nomor urut untuk 10 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, dengan mekanisme pengundian yang dilakukan di gedung PKK, Jalan Anggrek Raya nomor 1, Kota Makassar.

Pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan dengan tiga tahap. Tahap pertama, Ketua Panwaslu Makassar, Amir Ilyas mengambil nama salah satu pasangan calon yang ada di kotak pertama. Kemudian nama pasangan calon yang telah diambil, dipersilakan mengambil nomor antrean di kotak kedua.

Tahapan selanjutnya, pasangan yang mendapatkan nomor antrean pertama dipersilakan lebih dulu untuk mengambil nomor urutnya. Setelah semua pasangan memegang nomor urut, mereka kembali ke tempatnya masing-masing.

Proses selanjutnya membuka gulungan kertas yang berisi nomor urut, dipimpin oleh ketua KPUD Makassar Nurmal Idrus sambil membaca basmalah. "Satu, dua, tiga, ayo kertasnya dibuka," kata Nirmal yang diikuti oleh ke-10 pasang calon, Makassar, Kamis (25/7).

Berikut adalah nomor urut pasangan calon wali kota Makassar yang segera berkompetisi pada September 2013 mendatang.

Nomor urut 1 Adil Patu-Isradi Zaenal, 2 Supomo Guntur-Kadir Halid, 3 Rusdin Abdullah- M Idris Patarai, 4 Herman Handoko-Abd Latif Bafadhal, 5 Erwin Kallo-Hasbi Ali, 6 Tamsil Linrung-Das'ad Latif, 7 Sitti Muhyina-M Syaiful Shaleh, 8 M Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal, 9 Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah) dan 10 Apiati K Amin Syam-H Zulkifli Gani Otto.

Ke-10 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar yang sebelumnya telah lolos verifikasi berkas dan dinyatakan bisa ikut, memperebutkan sebanyak 983.990 pemilih yang tersebar di 14 kecamatan.

Dari 10 pasangan, enam di antaranya didukung oleh partai politik. Yakni pasangan Adil Patu-Isradi Zaenal didukung PDK dan Gerindra, pasangan Supomo Guntur-Kadir Halid usungan Golkar dan PDIP, pasangan Tamsil Linrung-Das'ad Latif diusung Partai PKS, PBR dan Hanura, dan pasangan M Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal didukung Partai Demokrat dan PBB.

Apiati K Amin Syam-H Zulkifli Gani Otto didukung partai PKNU, Pelopor, PPI, PBN, PPPI, PDP, PPDI, PKPB, PKBIB, Partai Kedaulatan, PNBKI, PKDI, PPN, PNIM, PPRN, Partai Buruh dan Republikan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini