Ical Sebut Jari Kelingking Wiranto Luka Tangkis Serangan Terduga Teroris

Minggu, 13 Oktober 2019 12:28 Reporter : Merdeka
Ical Sebut Jari Kelingking Wiranto Luka Tangkis Serangan Terduga Teroris Wiranto diserang. ©2019 twitter.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, membesuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jenderal TNI (Purn) Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Pantauan Liputan6.com tiba seorang diri ke RSPAD pukul 11.23 WIB dan keluar menjenguk pukul 11.55 WIB.

Ical menyebut saat ini keadaan Wiranto sudah mulai membaik. Dia menyebut ada luka lain yang dialami oleh mantan Menhankam/Pangab itu.

"Kita melihat bahwa selain luka di tubuhnya, tapi tangan kelingkingnya juga luka karena menangkis serangan itu. Alhamdulillah tertangkis tidak sampai ke atas," kata Ical di RSPAD, Minggu (13/9).

Namun, dia belum mengetahui secara pasti kapan Wiranto diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Dia hanya meminta masyarakat dapat mendoakan kesembuhan untuk Wiranto.

"Alhamdulillah sudah bisa bercakap-cakap dan sudah mulai membaik. Tapi tentang kapan bisa keluar masih belum tahu," jelasnya.

Sebelumnya, Wiranto diserang terduga teroris dengan senjata tajam saat kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis 10 Oktober 2019.

Akibat penyerangan itu, Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Wiranto sempat dibawa ke RSUD Pandenglang sebelum akhirnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Penyerangan itu dilakukan oleh pria berinisial SA. Polisi juga mengamankan seorang perempuan yang disebut istri SA yang berinisal FA. Keduanya dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Ika Defianti [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini