Hujan Lebat Guyur Pantai Kuta Jelang Malam Tahun Baru, Wisatawan Tetap Ramai

Jumat, 31 Desember 2021 19:00 Reporter : Moh. Kadafi
Hujan Lebat Guyur Pantai Kuta Jelang Malam Tahun Baru, Wisatawan Tetap Ramai Suasana di Pantai Kuta, Bali, Jumat (31/12). ©2021 Merdeka.com/Moh. Kadafi

Merdeka.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Pantai Kuta, Bali, Jumat (31/12) petang. Kondisi itu tidak menyurutkan langkah wisatawan untuk sekadar jalan-jalan dan menunggu malam pergantian tahun di lokasi wisata itu.

Berdasarkan pantauan, hujan lebat dan angin kencang terjadi mulai sekitar pukul 16.20 Wita dan baru berhenti sekitar pukul 18.26 Wita. Banyak wisatawan berlarian untuk berteduh. Namun, ada pula yang asyik bermain hujan sambil mengenakan memakai baju renang.

Ramainya wisatawan membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Pantai Kuta mengalami kemacetan. Petugas tidak menutup jalan seperti tahun-tahun sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Dibatasi hingga Pukul 23.00 Wita

Seorang wisatawan domestik, Lasyia Lukita asal Tangerang, Provinsi Banten, mengaku baru datang ke Bali untuk berlibur dan menikmati malam pergantian tahun.

"Iya kita gabut sih makanya ke sini dan dekat juga dari hotel sambil cari makan. Baru tadi pagi sampai Bali," kata Lasyia.

Namun, Lasyia sedikit kecewa karena hujan turun sehingga tidak bisa menikmati suasana Pantai Kuta. "Cuacanya tidak bisa diprediksi, tadi terang, sekarang hujan, iya agak bete, ya sudah nikmati saja," ucapnya.

Perempuan yang mengaku pernah ke Bali saat masih kecil ini juga tidak mengetahui bahwa ada aturan di lokasi wisata di kawasan Kuta tutup pada pukul 23.00 Wita.

"Nggak tau, tapi kalau memang ada aturan seperti itu ya sudah tahun baru di hotel saja," ujarnya.

Sementara itu, Putu Picky jauh-jauh datang dari Kabupaten Tabanan, Bali, juga tak menyangka sampai di Pantai Kuta diguyur hujan. Namun, dirinya tetap memilih Pantai Kuta untuk malam pergantian tahun.

"Iya saya sengaja ke Pantai Kuta karena memang sekarang akhir tahun. Saya dari dulu suka sama suasana Pantai Kuta kalau malam pergantian tahun," ujarnya.

Ia mengetahui aturan bahwa Pantai Kuta ditutup pada pukul 23.00 Wita. Tetapi dia dan kawan-kawannya tetap memilih untuk menikmati suasana di sana.

"Tidak masalah sih. Hujan-hujanan kayak gini tetap saja bertahan. Hujan angin nanti berhenti juga kita stay saja sambil menunggu teman-teman," ujarnya.

Baca juga:
Saking Derasnya Hujan, Mobil Ini Tercebur ke Sungai karena Sopir Salah Kira Jalan
Hujan Diprediksi Guyur Jakarta di Hari Natal 2021
Hujan Es Terjadi di Bangli, Ini Penjelasan BPBD dan BMKG
BMKG Prediksi Ibu Kota Diguyur Hujan Lebat Jelang Natal
Hujan Es Terjadi di Malang Raya, Begini Penjelasan BMKG

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini