Hasil Pertarungan Jokowi dan Prabowo di TPS Para Gubernur

Rabu, 17 April 2019 19:49 Reporter : Ya'cob Billiocta
Hasil Pertarungan Jokowi dan Prabowo di TPS Para Gubernur Debat Keempat Pilpres 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul telak di TPS 1, Kelurahan Gajahmungkur, Semarang, tempat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019. Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 1 Ary Agung di Semarang, Rabu (17/4), mengatakan bahwa Jokowi-Ma'ruf meraih 201 suara, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno hanya 29 suara.

"Pasangan Jokowi-Amin unggul sekitar 86 persen dari Prabowo-Amin di TPS 1," katanya yang ditemui di sela penghitungan suara.

Pemilih yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 1 Gajahmungkur berjumlah 237 orang, tapi yang hadir dan memberikan suara hanya 234 orang, sedangkan sisanya tidak hadir.

"Ada tiga warga yang tak menggunakan hak pilihnya, satu orang meninggal dunia dan dua orang pindah domisili," ujarnya. Sementara itu, surat suara di TPS 1 yang dinyatakan tidak sah terdapat empat buah surat suara, sedangkan lainnya sah.

Di TPS 32 tempat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencoblos, Jokowi unggul dengan 125 suara sementara Prabowo mendapatkan 96 suara.

"Suara Jokowi menang. Selisihnya 29 suara. Ada tiga suara tidak sah di TPS 32," kata Ketua Panitia TPS 32 Yocky.

Di TPS ini terdapat 251 DPT. Namun yang mencoblos mencapai 224 atau 89 persen. Mereka termasuk daftar pemilih khusus (DPK) dan Daftar pemilih tambahan (DPTb).

Di TPS 10, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, yang menjadi tempat memilih Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Prabowo unggul dari Jokowi. [cob] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini