Harta Calon Tunggal Kapolri Komjen Idham Azis Rp5,5 Miliar

Kamis, 24 Oktober 2019 16:09 Reporter : Merdeka
Harta Calon Tunggal Kapolri Komjen Idham Azis Rp5,5 Miliar Irjen Idham Azis. ©radarbharindo.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menunjuk calon tunggal kapolri pengganti Tito Karnavian. Yakni Kabareskrim, Komjen Idham Azis.

Sosok Komjen Idham Azis tak asing lagi di kepolisian. Berbekal pengalaman di bidang reserse dan anti-teror telah mengantarkannya menduduki sejumlah jabatan strategis di Polri.

Dikutip dari situs e-LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (24/10), harta Idham Aziz tercatat Rp5.513.808.813. Idham terakhir melaporkan hartanya pada 31 Desember 2018.

Dalam laporan tersebut dijelaskan, Idham memiliki delapan tanah dan bangunan. Tujuh di antaranya berada di Kota Depok. Total nilainya Rp3.458.937.000

Idham Azis juga memiliki harta bergerak berupa kendaraan roda empat yakni Toyota Innova Venturer keluaran tahun 2017 dan Toyota Kijang Innova 2.4 buatan tahun 2016. Total nilai dua kendaraan itu Rp730 juta. Kemudian harga bergerak lainnya senilai Rp490 juta dan setara kas senilai Rp834 juta.

Jumlah tersebut tidak mengalami perubahan saat Idham melaporkan harga pada 24 November 2017 lalu. Saat itu, Idham Aziz menduduki posisi sebagai Kapolda Metro Jaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, fit and proper tes Komjen Idham Azis dijadwalkan pekan depan. Diberikan tugas sebagai Kapolri, Idham mengaku siap.

"Ya, saya tentunya siap menjalankan amanah ini. Bismillahi tawakkaltu," ujar Idham di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Idham menyebut, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti prosedur menjadi Kapolri.

"Saya mohon doa restu karena mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test. Saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan," kata Idham.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini