Harkitnas, Djarot minta pemerintah tindak tegas ormas anti-Pancasila

Sabtu, 20 Mei 2017 09:01 Reporter : Sania Mashabi
Addie MS konser di Balai Kota. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas) anti-Pancasila masih menuai kontroversi di kalangan masyarakat. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat berharap pemerintah pusat dapat menindak tegas setiap ormas yang berniat mengganti dasar negara Indonesia.

"Kami minta pemerintah pusat menindak tegas siapapun juga ormas apapun juga yang di dalam kegiatannya bertentangan pada ideologi Pancasila, apalagi yang berusaha mengganti dasar negara," kata Djarot di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Dia melanjutkan, siapapun yang berusaha untuk mengganti dasar negara, akan berhadapan dengan seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah jangan ragu untuk bertindak tegas pada ormas yang melanggar konstitusi.

"Siapapun itu kalau menggoyahkan dasar Indonesia dia akan berhadap dengan seluruh bangsa Indonesia. Makanya jangan ragu-ragu ketika ada ormas yang mau goyahkan Pancasila jangan ragu untuk menindak. Rakyat akan mendukung," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar selalu bersyukur dan jangan mengubah lagi dasar negara Indonesia, Pancasila. "Mari sadar, kembali ke jiwa nasional kita di mana kita harus bangga dan bersyukur. Jangan ganggu dan ubah sesuatu yang indah," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.