Hari Ini, Terminal Kampung Rambutan Diserbu 8.000 Penumpang Arus Balik

Minggu, 9 Juni 2019 15:28 Reporter : Merdeka
Hari Ini, Terminal Kampung Rambutan Diserbu 8.000 Penumpang Arus Balik Pemudik Tiba di Kampung Rambutan. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Puncak Libur Lebaran, Teriminal Kampung Rambutan Kedatangan 8.000 Penumpang Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan, Taufik Winanto mengatakan, penumpang didominasi oleh trayek kendaraan asal Jawa Barat.

"Ya, kalau kita hitung penghitungan puncak, artinya kemarin dan hari ini, kemarin itu total 18.158 penumpang, kemudian hari ini, sampai tadi update dilanjutkan 00.00-12.00 ini jumlah penumpang tiba 8.625 penumpang yang didominasi dari Jawa Barat," kata Taufik kepada Liputan6.com, Minggu (9/6).

Angka tersebut diketahui masih merupakan penghitungan sementara. Sebab, pembaharuan jumlah penumpang akan terus meningkat sampai nanti ditutup pukul 00.00 WIB esok hari.

"Jadi ini kami prediksi masih bisa sampai 20 ribu penumapang datang," jelas dia.

Mayoritas, rute yang berakhir di Terminal Kampung Rambutan dari Jawa Barat berasal dari Banjar, Tasikmalaya, Cianjur, dan Garut. Kemudian, disusul rute asal Jawa Tengah seperi dari Purwokerto dan Kendal.

"Ada lagi tapi tidak terlalu mendominasi yang asal Sumatera, trayeknya dari Merak," tutur dia.

Sementara itu, Taufik mencatat masih tinggi arus kendaraan yang pergi bertolak dari Rambutan di penghujung libur lebaran ini. Kendati, tujuannya diketahui adalah trayek wisata menuju Pantai Pangandaran.

"Ada yang berangkat hari ini, tapi tujuan wisata, ya kiranya 3000 penumpang," dia menandasi.

Reporter: Muhammad Radityo [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini