Hari ini, posko kesehatan Jasa Raharja di Stasiun Senen ditutup

Minggu, 2 Juli 2017 23:00 Reporter : Nurul Afrida
Hari ini, posko kesehatan Jasa Raharja di Stasiun Senen ditutup Posko kesehatan Jasa Raharja di Stasiun Pasar Senen. ©2017 merdeka.com/nurul afrida

Merdeka.com - Jasa Raharja membuka posko kesehatan di Stasiun Pasar Senen sejak H+7 sampai H-7 lebaran. Diprediksi puncak arus mudik di Senen selesai hari ini.

"Kami sesuai hari ini juga tanggal 2. Sesuai dengan perkiraan puncak mudik di perkiraan tanggal 2 dan kami juga beroperasi sampai tanggal 2," kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja, Emil saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Minggu (2/7).

Untuk tanggal 3 Juli dan seterusnya tidak melayani kembali. Selain di Stasiun Pasar Senen, posko kesehatan juga ada di Kampung Rambutan. "Ada satu posko ditangani langsung satu dokter dan satu para medis," kata Emil.

Dokter dari Bidokes Polda, satu para medis, dan ada satu lagi dari Jasa Raharja yang ikut mendampingi. Untuk total hari ini sampai pukul 13.00 WIB, sudah ada 32 orang penumpang yang datang untuk memeriksa kesehatannya.

Emil mengatakan untuk sakit yang dialami para penumpang rata-rata karena kelelahan.

"Kebanyakan keluhan yang diterima berdasarkan hasil diagnosa dokter itu biasa pusing-pusing, karena kecapean. Sakit perut karena memang biasa setelah lebaran tidak teratur," kata Emil.

Emil mengatakan untuk penanganan yang sifatnya yang sakit berat akan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Menurut Emil, posko kesehatan yang tersedia saat ini sifatnya hanya untuk melayani khusus pertolongan pertama maupun sakit ringan.

"Posko kesehatan sifatnya untuk pelayanan yang sakit ringan atau pertolongan pertama. Tidak ada yang mengalami sakit berat," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini