Gubernur Lampung Bersinergi Berbagai Pihak Atasi Ketersediaan Oksigen hingga Vaksin

Jumat, 30 Juli 2021 23:42 Reporter : Dedi Rahmadi
Gubernur Lampung Bersinergi Berbagai Pihak Atasi Ketersediaan Oksigen hingga Vaksin Gubernur Lampung. ©2021 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Melonjaknya kasus pasien positif Covid-19 saat ini di Indonesia cukup berdampak pada ketersediaan oksigen, obat-obatan, vaksin bagi masyarakat hingga ketersediaan rumah sakit. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan, pihaknya bersinergi dengan beberapa pihak, termasuk partai politik untuk memenuhi keperluan dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Bantuan moral dan materil untuk membantu Pemprov Lampung dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung salah satunya berasal dari Partai Gerindra. Mari kita sama-sama bersinergi agar penanganan covid-19 menjadi lebih baik," ujar Arinal di ruang rapat Paripurna DPRD Lampung, Jumat (30/7).

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan, bantuan dan kontribusi yang telah disalurkan pihaknya tersebut kepada masyarakat yang terdampak Pandemi, memang atas perintah Partai.

"Seluruh kader partai Gerindra tidak boleh diam dalam pandemi ini, kita semua harus turun tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19," kata Mirza sapaan akrabnya.

Sekretaris Komisi V DPRD Lampung tersebut menambahkan, bantuan dan kontribusi yang dilakukan pihaknya bukan hanya karena keinginan Fraksi, tapi memang ini instruksi dari DPP untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah setempat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Untuk itu, lanjut Mirza, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemprov Lampung dalam menekan penyebaran Covid-19 ini. "Jadi sekarang bukan saling salah menyalahkan, tapi satukan persepsi untuk mengakhiri Pandemi ini," jelas dia.

Di sisi lain, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni mengatakan, yang terpenting adalah keadaan masyarakat Lampung lebih baik. "Bagaimana caranya untuk dapat mencukupi, dari ketersediaan oksigen, obat-obatan, dan vaksin bagi masyarakat dan rumah sakit," kata Elly Wahyuni.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat bahwa pasien COVID-19 terdapat tiga daerah yang memiliki tambahan kasus harian pasien di atas angka 100 orang.

"Ketiga daerah yang memiliki angka kasus positif COVID-19 di atas 100 itu adalah Kota Bandarlampung dengan 105 pasien, Kabupaten Lampung Timur 113 dan Pringsewu 124 pasien," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, di Bandarlampung, Jumat (30/7).

Kemudian, lanjut dia, tambahan pasien COVID-19 dari Kota Metro 22 pasien, Kabupaten Lampung Selatan 45, Mesuji lima, Tanggamus 69, Tulangbawang 1 kasus, Tulangbawang Barat 34, Lampung Tengah 13, Lampung Barat 8, Pesawaran 17, dan Pesisir Barat 13 pasien.

"Dengan tambahan 569 kasus baru tersebut, maka total orang yang telah terinfeksi virus corona hingga kini berjumlah 34.089 orang," kata dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini