Gerebek 2 Hotel di Solo, Polisi Cokok 4 PSK dan 93 Kondom

Senin, 8 Maret 2021 09:02 Reporter : Arie Sunaryo
Gerebek 2 Hotel di Solo, Polisi Cokok 4 PSK dan 93 Kondom Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif

Merdeka.com - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta kembali melakukan giat operasi pekat di wilayah Banjarsari.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Sutoyo itu menyasar dua hotel.

Sebanyak 4 orang PSK (pekerja seks komersial) berhasil diamankan dari 2 hotel tersebut dengan sejumlah barang bukti. Keempat PSK berasal dari Solo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang dan Pangandaran.

"Operasi pekat kita lakukan Minggu siang kemarin, menyasar Hotel S dan Hotel GS di wilayah hukum Banjarsari. Ada 4 PSK yang kita amankan," ujar Sutoyo, Senin (8/3).

Selain para PSK, lanjut Sutoyo, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dibawa.

Dari PSK berinisial PM (24) warga Solo disita uang tunai senilai Rp650.000, 53 buah kondom Sutera, 2 buah handphone, 1 box kartu perdana.

Kemudian dari WP (33) asal Semarang disita 20 buah kondom Sutera, 5 buah Hansaplas dan sebuah handphone. Dari PSK NS (21) disita sebuah tas, handphone dan sepeda motor. Sedangkan dari PSK VNO (24) warga Pangandaran, disita 10 buah Sutra, tas, KTP, handphone dan uang tunai Rp 1 juta.

"Total ada 93 kondom Sutera dan barang bukti lain yang kita amankan," katanya.

Sutoyo mengatakan, operasi pekat akan terus dilakukan jajarannya dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polresta Surakarta. Menurutnya, kegiatan operasi berlangsung dengan tertib dan lancar, serta situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

"Selanjutnya PSK kami amankan dibawa ke mako Satuan Samapta Polresta Surakarta, Kemudian di serahkan ke piket Reskrim untuk ditindak lanjuti," terang Sutoyo.

Sementara itu pada Minggu malam, operasi pekat juga dilakukan Polsek Banjarsari. Operasi dengan sasaran prostitusi jalanan itu dipimpin langsung oleh Kompol Djoko Satrio Utomo, Kapolsek Banjarsari dan diikuti 15 personel.

3 PSK diamankan dalam operasi tersebut. Yakni S (45) asal Tulungagung, FNP (24) asal Karanganyar dan RA (23) asal Pasarkliwon Solo.

"Selanjutnya ketiga PSK di amankan di Polsek Banjarsari guna pendataan, untuk kemudian di kirim ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Kota Surakarta," pungkas Djoko. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini