Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi, Densus 88 Sita Perlengkapan Memanah

Sabtu, 26 Oktober 2019 18:48 Reporter : Adi Nugroho
Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi, Densus 88 Sita Perlengkapan Memanah Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Perumahan Griya Setu Permai, Jalan Flamboyan 2 RT 07 RW 10, Blok F 3 Nomor 12A, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/10).

Rumah yang digeledah itu merupakan kediaman SG (38), yang ditangkap di alan Pangkalan 9 Kelurahan Limus Nunggal, Cileungsi, Bogor pagi tadi pukul 06.50 WIB.

"Hasil penggeledahan ada beberapa dokumen dan juga seperangkat peralatan alat yang dipakai memanah diamankan," kata Kapolsek Setu, AKP Wahid Key pada Sabtu (26/10).

Barang bukti sempat digelar polisi usai penggeledahan. Antara lain busur berikut sejumlah anak panah, tempat sasaran panah dan botol. Barang bukti itu sudah dibawa oleh polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Sementara info yang kita input memang keberadaan di sini keluar masuk. Tinggal di sini (sendiri) tapi beliau jarang di rumah," ucap Wahid.

Berdasarkan informasi, SG disangka melakukan tindak pidana terorisme setelah berbaiat kepada pimpinan ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, mengikuti pelatihan militer di Gunur Ceremai pada 29 Maret dan mengetahui pembuatan bahan peledak yang dirakit oleh Endang alias Jenggot. Adapun Jenggot ditangkap pada bulan Mei lalu. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini