Gelapkan Susu Kemasan Seharga Rp400 Juta, Warga Asal Banjar Ditangkap di Cilacap

Sabtu, 5 Oktober 2019 11:03 Reporter : Abdul Aziz
Gelapkan Susu Kemasan Seharga Rp400 Juta, Warga Asal Banjar Ditangkap di Cilacap Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Anggota Satreskrim Polres Cilacap meringkus RN (28), warga Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jawa Barat. Perempuan itu ditangkap setelah menipu dan menggelapkan susu kemasan pada salah satu perusahaan di Cilacap.

"Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah mengaku mendapatkan order susu kemasan untuk proyek di Jakarta. Kenyataannya, susu kemasan tersebut dijual ke orang lain dan sampai saat ini tersangka tidak pernah membayar ke salah satu perusahaan di Cilacap," kata Kasat Reskrim Polres Cilacap, Akp Onkoseno G. Sukahar.

Kejadian tersebut berawal pada bulan September 2018. Pelaku RN mengorder susu kemasan melalui sales salah satu perusahaan di Cilacap kurang lebih sebanyak 1.750 karton. Nilai totalnya kurang lebih Rp400 juta.

Menurut Onkoseno, pelaku ditangkap di daerah Cimenyan, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat. "Petugas berhasil menyita beberapa faktur penjualan susu kemasan," terang Onkoseno.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatnya pelaku dijerat dengan pasal 378 dan 374 KUHP tentang Penipuan dan atau Penggelapan. Ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Penipuan
  2. Cilacap
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini